Senin, 07 November 2016

BAHASA INDONESIA

   
    Hi Guys!!! Kembali lagi nih bareng gue, kali ini gue bakalan bahas tentang Bahasa Indonesia. Iya nih Bahasa Indonesia yang sehari-hari kita ucapin Guys. Bahasa Indonesia merupakan bahasa nasional negara Indonesia yang diresmikan penggunaannya setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, tepatnya sehari setelahnya pada tanggal 18 Agustus 1945 nih Guys!!!



    Bahasa Indonesia adalah salah satu dari banyak Bahasa Melayu, dasar yang digunakan saaat ini adalah Bahasa Melayu Riau. Akan tetapi Bahasa Indonesia bukanlah satu-satunya bahasa yang ada di Indonesia ini masih banyak bahasa lainnya, Bahasa Indonesia merupakan bahasa pemersatu seluruh warga Indonesia.

         Meskipun dipahami dan dituturkan oleh lebih dari 90% warga Indonesia, Bahasa Indonesia bukanlah bahasa ibu bagi kebanyakan masyarakat di Indonesia masih banyak yang masih menggunakan bahasa daerahnya sendiri dan tidak menggunakan Bahasa Indonesia.Bahasa Indonesia termasuk Bahasa yang mudah untuk dimengerti dan dipelajari bahkan dapat dengan mudah dikuasai dalam waktu seminggu. Bahasa Indonesia sangat luas penggunaanya di media massa, perangkat lunak, forum publik dan masih banyak lagi. Bahasa Indonesia sekarang juga telah mendunia dan telah dijadikan sebagai salah satu mata pelajaran bagi warga negara asing.

          Sekian dulu ya Guys blognya kali ini, Seperti biasa And till next time #STAYCLASSY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar